Pages

Sunday, May 1, 2011

Paguyupan Penikmat Kopi Tubruk

Malam ini aku minum kopi...
Lagi?? Yup!!!
Kopi di pagi hari ibarat sepotong cinta..
Kopi di siang hari ibarat setangkup semangat..
Dan kopi di malam adalah penutup dari hari yang menakjubkan.

Kopi hitam pekat dengan sejumput gula.
Pahit..kemudian seberkas rasa manis terasa di ujung tenggorokan.

Hmmm... Sepertinya jika keadaan negeri ini tidak lebih baik di masa yang akan datang, saya akan mengusulkan agar pemerintah memilih tanggal dan menjadikannya sebagai Hari Minum Kopi Nasional. Jikalau itu terlaksana saya yakin bangsa ini akan damai, berkembang dan maju. Bagaimana tidak...ketika Cinta dan Semangat dilebur kedalam cairan hitam pekat dan disruput panas-panas maka keinginan untuk maju akan mencapai level tinggi di ubun-ubun setiap insan di negeri ini.

Ato jika itu terlalu berlebihan bolehlah saya membentuk Paguyuban Penikmat Kopi Tubruk. Betapa menyenangkannya ketika di Minggu pagii berkumpul orang segala umur dan segala lapisan sambil menikmatii keajaiban berwarna hitam pekat tersebut. Sambil musik keroncong mengalun tentunya.

Tahukah kawan..selama ini aku membuat semacam riset awuran-awuran tentang kehebatan kopi yang sakti mandra guna dan menggetarkan dunia pesilatan. Baru tiga sih kehebatan kopi yang kutemukan. Tetapi jika paguyupan itu terbentuk saya yakin kehebatan kopi akan tersibak satu persatu.

Tahukah kawan kehebatan apa yang dimiliki kopi tersebut?
  1. Kopi adalah bentuk nyata dari apa yang dinamakan dengan Cinta Sejati. Bayangkan saja ketika engkau dikhianati oleh cinta, dijauhi kawan, ditipu mentah-mentah rentenir, dizalimi penguasa...kopi akan selalu tetap hangat menantimu. Dia akan tetap tenang di dalam cangkir. Menantimu..
  2. Kopi ibarat magnet dari terciptanya kehidupan sosial. Tanpanya orang tidak akan betah duduk berlama2 di warung kopi. Tanpa nya orang tidak akan mengobrol ngalur ngidul...mungkin akan membisu.. Dan tanpa nya pula kehidupan sosial tidak akan pernah ada..
  3. Percayah anda jika semua sejarah di dunia ini di mulai dari segelas kopi?? Apa yang mereka lakukan ketika hendak menyerang penjajah? Minum kopi...Apa yang mereka lakukan ketika hendak menculik para jenderal? Minum kopi.. Apa yang mereka lakukan ketika sedang merencanakan kudeta? Minum kopi. Nah kan???
---------------


Tak terasa secangkir kopi ku telah tandas..
Hmmmm...nikmat tak terperi..
Jadi kawan..kapan kita akan bentuk Paguyuban itu??

No comments:

Post a Comment