Pages

Friday, September 20, 2013

Secangkir Irish Coffee

Ada yang tau kopi apa aja yang harganya mahal per-cangkirnya? Kopi Luwak iya.. Lainnya?
Ada yang pernah denger Irish Coffee?

Kukasih tau nih ya..
Jadi Irish Coffee ini adalah minuman yang dibuat dengan mencampurkan kopi dengan Irish Whiskey (Wiski Irlandia) dan gula, serta krim kocok diatasnya. Minuman ini diperkenalkan sekitar tahun 1940an.

Demi membunuh rasa penasaran itu maka dengan tekad bulat akhirnya aku coba untuk merasakan nikmatnya Irish Coffee. Asik kali ya dingin-dingin, minum kopi, apalagi ada Wiski-nya. Pasti anget tuh..


Waktu pesenan datang agak kecewa juga sih liat penampilan Irish Coffee tersebut. Bayanganya Irish Coffee itu disajikan dengan gelas panjang, trus pake krim diatasnya, dan disajikan dingin..

Tapi ini enggak, jadi itu kayak segelas kopi biasa berwarna hitam pekat, dan panas.
Waktu kutanya mas-nya, ternyata di cafe ini penyajian Irih Coffee nya emang gini. Jadi cuman perpaduan kopi espresso dengan Wiski Irlandia.. Hmmm..baiklah..

Setelah browsing-browsing, dapet informasi kalo Irish Coffee yang tulen itu sebenernya tidak menggunakan whipped cream, tapi sekarang demi alasan kepraktisan dan selera, kebanyakan Irish Coffee dibuat dengan whipped cream.

Jadi intinya gak jadi kecewa, ketika mengetahui bahwa Irish Coffee yang kupesan ini ternyata bener-bener tulen.

Untuk harga.. 11-12 lah dengan Kopi Luwak.. :(
Untuk rasa..hmmm...rasanya itu seperti apa ya? uumm...rasanya itu seperti kopi yang dicampur sama Wiski..

Hahahaha..










1 comment:

  1. Love all the f;flavors of coffee specially the Irish coffee.Which makes a perfect blend of coffee and sugar to enjoy.

    Thanks
    Finn Felton

    Kopi Luwak

    ReplyDelete