Pages

Wednesday, October 14, 2009

Dari Reformasi Kembali Ke Otoriter

Apa hasil dari reformasi selama ini??? Gak ada..tiap kali negara menjalankan kebijakan selalu terbentur oleh teriakan reformasi, HAM, dll.. Bangsa Indonesia beda dg bangsa lain yang rakyatnya sadar akan peraturan..di Indonesia harus ada pemaksaan. Sudah sepantasnya…negara memiliki kekuatan dan kewibawaan..negara membutuhkan pemimpin yg otoriter,rezim yg berkuasa absolut,dan negara harus melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Budaya kita tidak mendukung untuk menjadi negara demokratis…negara yg patuh thd peraturan.

Jangan samakan kita dengan negara-negara di Eropa yg rakyatnya begitu mematuhi peraturan..karena mereka adalah negara penjajah…ingat kita ini bangsa yg ratusan tahun terjajah…jadi segala peraturan harus dibarengi dengan ancaman agar dipatuhi…dan rakyat harus dibuat takut.

Reformasi membuat negara seperti tidak ada harganya..semua harus dibuat transparan…padahal negara harus memiliki rahasia…harus memiliki wibawa…apa jadinya jika semua rakyat mengetahui rahasia yg dimiliki negara…negara akan menjadi rapuh…dan mudah dihancurkan oleh negara lain.

Kita sebenarnya jatuh terperosok kedalam lubang yg namanya reformasi..reformasi emang bagus tapi kalo terperosok kedalamnya bisa bahaya..

Daripada reformasi yg kebablasan…kenapa gak kembali rezim sebelumnya…meskipun otoriter tp dapat menjamin tegaknya NKRI…tdk ada secuil tanahpun yg lepas dari wilayah kita…peraturan adalah harga mati…separatis dibantai…gerakan fundamentalis dihajar…negara mempunyai power untuk mengatur rakyatnya…negara lain hormat kepada kita…dan negara mempunyai wibawa…

Coba bayangkan dengan alasan keterbukaan arus informasi…kita diam saja melihat moral generasi kita menjadi bejat..sapa yang disalahkan???pemerintah???

Dengan alasan kebebasan berpendapat…muncul demo2 separatis…gerakan radikal…mengkritik pemerintah seenak mereka…membakar foto presiden…dimana wibawa pemerintah????

sudah saatnya kita berpikir apakah reformasi seperti ini yang pantas bagi Indonesia??

Amerika yg negara demokrasi saja demokrasinya tidak seperti demokrasi di Indonesia pasca reformasi…

No comments:

Post a Comment